porsi makanan yang pas untuk kucing
ECLIPSE_IMAGES / GETTY

Berapa Banyak Makanan yang Harus Saya Berikan ke Anabul

Waktu makan adalah hal yang penting bagi semua hewan (termasuk manusia!) Namun, mengetahui berapa banyak makanan yang harus diberikan kepada kucing Anda berarti mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk usia, tingkat aktivitas, dan nutrisi yang mereka butuhkan.

Apakah Anda  baru saja menjadi memeliharaa kucing? Atau Anda telah tinggal bersama anabul  selama bertahun-tahun, Anda mungkin bertanya-tanya apakah kucing Anda cukup makan. Dalam hal seberapa banyak Anda harus memberi makan kucing Anda, Anda harus membuat keputusan berdasarkan kebutuhan individu kucing Anda, serta gaya hidup dan anggaran Anda. Ini adalah keputusan yang harus dibuat dengan bijak karena kesehatan kucing, bergantung pada pemberian nutrisi yang baik dan menghindari risiko yang tidak perlu yang dapat membuat kucing Anda kelebihan berat badan.

Dalam hal berapa banyak yang harus diberikan pada kucing Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

– Usia kucing Anda
– Berapa berat badan kucing Anda
– Berapa kalori yang dibutuhkan  kucing Anda
-Apakah kucing kamu sedang hamil atau menyusui
-Apakah makanan yang diberikan hanya dry food. wet food, atau kombinasi keduanya
-Nutrisi apa yang dibutuhkan kucing Anda
-Apakah kucing Anda dirawat indoor, out door atau gabungan keduanya
-Anggaran dan gaya hidup Anda

Dokter hewan Anda atau ahli nutrisi hewan bersertifikat paling cocok untuk membantu memandu Anda melalui proses ini, terutama saat Anda berupaya mengidentifikasi keseimbangan nutrisi untuk kucing Anda. Karena kucing adalah karnivora, pola makan mereka mungkin terlihat berbeda dari hewan peliharaan lainnya. Beberapa nutrisi yang perlu diperhatikan dalam makanan kucing  meliputi:

Protein: Protein ini harus berupa protein hewani (daging, ikan, atau unggas) untuk memenuhi kebutuhan diet karnivora kucing. Anak kucing khususnya memiliki kebutuhan protein yang tinggi dalam makanan mereka.

Arginin
: Asam amino yang ditemukan dalam daging. Kucing tidak memproduksi enzim ini sendiri, tetapi membutuhkannya untuk mengeluarkan amonia dari tubuhnya.

Taurin
: Asam amino yang sangat penting saat anak kucing tumbuh dan agar kucing dewasa tetap sehat. Taurin tidak diproduksi oleh kucing sehingga merupakan komponen penting dalam makanan mereka.

Vitamin
: Makanan kucing harus mengandung vitamin A, niasin, dan vitamin D.

Air: Pastikan kebutuhan air selalu tercukupi.

Perhatikan selalu ingridient di kotak makanan kucing yang Anda beli.

Beberapa makanan kucing memiliki kandungan kalori yang sama atau lebih dari 500 kalori per porsi. Kucing yang badannya tidak gemuk, dengan berat badan 10 kilogram, kemungkinan membutuhkan sekitar 250 kalori per hari, jadi total 1/2 porsi makanan kucing 500 kalori.”

Jika Anda memiliki kucing yang lebih kecil atau kucing dengan tingkat energi yang rendah, mereka mungkin makan dalam jumlah yang lebih sedikit. Namun, hindari memberikan kebebasan, makan sepuasnya kepada kucing peliharaan Anda, karena sebagian besar kucing tidak dapat mengatur sendiri seberapa banyak yang mereka makan. Jika Anda memiliki banyak kucing di rumah Anda, masing-masing kucing harus memiliki tempat makan sendiri dan usahakan penuhi kebutuhan nutrisinya.

Setelah Anda memilih makanan, para ahli  menekankan betapa pentingnya memberi makan kucing dengan jumlah makanan yang terukur secara individual, sehingga Anda tahu apa dan berapa banyak yang mereka makan.  Caranya adalah dengan menentukan berapa banyak makanan yang harus diberikan pada kucing Anda adalah dengan menimbang makanannya . Anda harus melakukan beberapa perhitungan, terutama jika Anda berencana memberi makan kucing Anda sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Makanan juga harus ditakar jika Anda berencana untuk meninggalkannya sepanjang hari.

Menyediakan timbangan  untuk kucing lalu menimbangnya secara teratur. Atau selalu  menakar berat makanan untuk kucing, mungkin terdengar lebay. Namun seperti itulah cara terbaik untuk memastikan kucing Anda cukup makan.

Jika biaya merupakan faktor dalam memilih makanan yang terbaik untuk kucing Anda, pertimbangkan untuk menggunakan kalkulator makanan hewan peliharaan untuk menentukan berapa biaya yang harus Anda keluarkan per bulan untuk memberi makan. Ada banyak pilihan untuk membeli makanan juga, baik melalui dokter hewan, toko hewan peliharaan atau situs web, atau bahkan di toko bahan makanan.

Menurut Heinze -ahli gizi untuk hewan- mengatakan bahwa pemilik hewan peliharaan juga perlu mempertimbangkan apakah mereka akan memberi makan kucing mereka makanan kering, makanan basah, atau kombinasi keduanya. “Tidak ada yang paling optimal di antara keduanya, selalu ada pro dan kontra,” kata Heinze.

Biasanya kucing yang mengonsumsi makanan kering memiliki lebih sedikit karang gigi atau plak. Tetapi kucing yang makan makanan kering cenderung tidak minum sebanyak yang seharusnya dan lebih mungkin mengalami dehidrasi. “Makanan kering jauh lebih murah per kalorinya daripada makanan kaleng, tetapi makanan kaleng memiliki beberapa manfaat untuk hidrasi,” kata Heinze. “Tetapi saya pikir Anda dapat memelihara kucing yang bahagia dan sehat dengan berbagai pendekatan diet.”

Banyak yang harus dipikirkan tentang berapa banyak makanan yang harus diberikan kepada kucing peliharaan Anda. Tidak memberi makan anabul terlalu banyak  atau terlalu sedikit-Anda harus mencapai keseimbangan yang tepat.

Bahkan setelah Anda menentukan menu dan rutinitas pemberian makan yang cocok untuk kucing Anda, Anda harus terus mengevaluasi apakah rencana pemberian makan perlu diubah. Kebutuhan nutrisi kucing Anda perlu disesuaikan seiring dengan pertumbuhan dan perubahan kucing Anda.

Pastikan Anda melakukan kunjungan rutin ke dokter hewan sehingga mereka dapat membantu Anda memantau setiap perubahan berat badan kucing Anda, dan menawarkan solusi apa pun untuk masalah pemberian makan atau pola makan jika muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *